Jelang Sholat Ied Idul Fitri 1444 H, Personel Satgas Brimobda NTT Gelar Sterilisasi di Kampus Muhammadiyah Kupang

Jelang Sholat Ied Idul Fitri 1444 H, Personel Satgas Brimobda NTT Gelar Sterilisasi di Kampus Muhammadiyah Kupang

Tribratanewsntt.com - Menjelang pelaksanaan Sholat Ied Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Unit Jibom dan Wantero melakukan Sterilisasi Guna mengamankan Area seputaran Kampus Muhammadiyah Kupang ataupun lokasi yang menjadi Tempat Shalat dari Umat Muslim, Jumat (21/4/2023) pagi.

Dua Unit dari Satuan Brimob Polda NTT yang berjumlah 22 personel di turunkan untuk melakukan Sterilisasi dibawah pimpinan Ipda Falerio Tanamal dan Ipda Simon Hedo.

Dengan menggunakan Alsus deteksi untuk Bahan peledak dan metal Anggota Unit jibom langsung melakukan sterilisasi di bagian dalam dan halaman Masjid.

Ipda Falerio Tanamal menjelaskan teknis Pelaksanaan Sterilisasi di beberapa tempat yang digunakan untuk melakukan Shalat Idul Fitri.

“Tentunya ini merupakan hal yang sudah menjadi tugas kami untuk melakukan sterilisasi guna mencegah terjadinya ancaman yang dapat menggangu proses Shalat dari Umat Muslim. Kami lakukan deteksi handak dan metal untuk sterilisasi di Masjid maupun halaman",  Ujar Ipda Falerio Tanamal.

Selain melakukan Sterilisasi unit Jibom juga langsung melakukan Pam Area dalam pelaksanaan shalat idul Fitri, ini dilakukan untuk memberikan Rasa aman bagi Umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah.

Diketahui Bahwa kegiatan itu merupakan tugas pokok dari unit Jibom demi mengantisipasi terjadinya ancaman Bom dan demi lancarnya prosesi Ibadah Shalat Idul Fitri tersebut.

Unit Jibom Satbrimobda NTT merupakan ujung tombak dalam penanggulangan Ancaman Bom untuk itu Kami selalu sipa dalam berbagai tugas.

Dalam Pelaksanaan Sterilisasi tidak ditemukan adanya ancaman maupun gangguan, Kegiatan Shalat berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan apel konsolidasi.