Kabag Ops Polres Ngada : Butuh Peran Aktif Bhabinkamtibmas

Kabag Ops Polres Ngada : Butuh Peran Aktif Bhabinkamtibmas

Tribratanewsntt.com – Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penggalangan kesetiap para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh politik, operasi Bina Karuna, Operasi Bina Waspada dan masih banyak kegiatan lainya, dibutuhkan peran aktif anggota Bhabinkamtibmas.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Ngada KOMPOL Jamaludin saat mengambil apel  seluruh anggota Bhabnkamtibmas di lapangan apel Mapolres Ngada seusai apel pagi, rabu (25/10/17) pukul 08.45 Wita.

“Sekarang sedang berjalanya operasi Bina Waspada dengan target operasinya adalah radikalisme dan anti Pancasila. Dibutuhkan peran aktif anggota Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan untuk menyampaikan dan mensosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat desa binaan masing-masing, dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat,” tegas Kabag Ops saat memberikan arahan.

Operasi Bina waspada ini bertujuan dan dilakukan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme kepada warga negara Indonesia dan patuh terhadap NKRI, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, terlebih lagi dengan kemajuan teknologi seperti saat ini,  penyebaran paham radikal, anti pancasila, dan terorisme dapat tersebar luas melalui media sosial.*

(SD/12).