Kabidhumas Polda NTT Datangkan Pakar Komunikasi dalam Pelatihan Fungsi Humas Polri

Kabidhumas Polda NTT Datangkan Pakar Komunikasi dalam Pelatihan Fungsi Humas Polri

Tribratanewsntt.com- Bidang Humas Polda NTT mendatangkan Pakar Komunikasi dari Jakarta yang menjadi narasumber dalam pelatihan Fungsi Humas Polri TA 2019, Senin (7/10/19) pagi.

Setelah dibuka resmi oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., materi pertama tentang Keahlian Tekhnis dalam manajemen media dibawakan oleh Ibu Dr. Rosmawati Hilderia Pandjaitan, S.Sos, M.T. CPR.

"Ini merupakan kedua kalinya saya diundang oleh Kabid Humas Polda NTT sebagai pembicara di kegiatan Humas setelah diundang dua tahun yang lalu" ujar Dr. Rosa disela-sela kegiatan.

Materi yang diberikan dimulai pukul 10.00 Wita hingga 17.30 Wita ini di bawa santai oleh pembicara sehingga mudah dipahami.

"Status bapak ibu sampai kapanpun adalah Polisi, setiap hari kita berada dalam suatu wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat" jelasnya.

Untuk itu perlu diketahui bahwa Fungsi Humas melekat pada setiap anggota Polri.

"Salah satu Fungsi Humas adalah bagaimana menjalin hubungan yang baik serta bagaimana membangun citra yang baik dan sebagai penerangan" tambahnya.

Hingga berita ini diterbitkan kegiatan pelatihan masih berlangsung, antusias peserta cukup tinggi untuk mengenal tugas dan fungsi Humas. (N)