Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Manggarai Himbau warga agar bersama menjaga kamtibmas dan hindari Miras

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Manggarai Himbau warga agar bersama menjaga kamtibmas dan hindari Miras

Tribratanewsntt.com,- Operasi Bina Kusuma Turangga 2018 merupakan kegiatan Kepolisian dengan sasaran penyakit masyarakat, kenakalan remaja, hingga narkoba, dengan mengedepankan upaya penyuluhan dan pencegahan.

Operasi tersebut juga telah dilakukan oleh Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilakukan oleh Kanit Binkamsa Satuan Binmas Aiptu Arkadeus Jakar bersama Personil Bhabinkamtibmas , Selasa (24/4/2018) bertempat di Kompleks Pasar Inpres Ruteng, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (24/04/2018).

Operasi kali ini adalah warga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap yang berpotensi meresahkan warga masyarakat dengan melakukan pemerasan, kekerasan dan membuat perasaan tidak enak. Pada kesempatan tersebut Kanit Binkamsa bersama personil Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada warga setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban disetiap lingkungan tempat tinggal maupun ditempat beraktifitas setiap hari. Ia pun menekankan kepada warga agar hindari mengkonsumsi Miras.

“Agar selalu menjaga kamtibmas di manapun berada, tidak mengkonsumsi minuman keras, yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas dan dapat mengganggu kesehatan diri sendiri”, harapnya.