KAPOLDA NTT BERI PEMBEKALAN KEPADA GADIK SPN KUPANG

KAPOLDA NTT BERI PEMBEKALAN KEPADA GADIK SPN KUPANG

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo (10/8) membuka dengan resmi pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2016 di SPN Kupang. Seperti kita ketahui Quota untuk Polda NTT 175 orang yakni 159 brigadir tugas umum, brigsus tujuh orang dan Polwan 12, dua SPN Lido dan dua Polair.

Sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di SPN Kupang, Kapolda NTT mengumpulkan seluruh tenaga pendidik (Gadik) untuk diberikan pembekalan khusus.

Kapolda NTT berpesan kepada tenaga pendidik SPN Kupang agar mempersiapkan calon anggota Polri yang betul- betul siap di lapangan sehingga 7 bulan kedepan dapat menghasilkan anggota Polri yang terpuji, Mahir dan patuh kepada hukum.

Dalam era pendidikan sekarang ini lebih disiapkan kepada anggota yang siap berpatroli dengan baik, dapat menerima dan membuat laporan Polisi yang baik, siap untuk melakukan penjagaan, serta siap untuk melakukan tugas pokok kepolisian yang lain.

“Kita ingin membentuk Polisi yang nantinya mempunyai kualitas. Jumlah siswa sekarang yang dididik di SPN Kupang yakni hanya 159 orang tujuannya ialah agar proses pembelajaran lebih efektif “ Tegas Kapolda NTT.

Kapolda juga menekankan kepada para tenaga pendidik ini untuk tidak menurunkan nilai – nilai militer dalam mendidik, agar dapat menampilkan keteladanan polisi masa kini yang humanis dan bersahabat dengan masyarakat.