Kapolda NTT Hadiri Syukuran Gedung Baru Sekretariat Purnawirawan Polri dan KBPP Polri

Kapolda NTT Hadiri Syukuran Gedung Baru Sekretariat Purnawirawan Polri dan KBPP Polri

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menghadiri acara syukuran gedung baru Sekretariat Purnawirawan Polri dan Persatuan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri NTT di Asrama Polisi Tode Kisar, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu (8/6/2024).

Acara ini dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., dan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si. Pejabat utama Polda NTT lainnya seperti Karo Logistik Kombes Pol. Drs. Dharu Siswanto, Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Sudaryono, Wadir Pamobvit AKBP Satrya Perdana P.T Binti, S.I.K, dan Wadir Intelkam juga hadir.

Turut memeriahkan acara, Lurah Tode Kisar Riky Thery, tokoh agama, anggota dan pengurus daerah PP Polri serta KBPP Polri, para purnawirawan Polri, serta keluarga dan putra-putri Polri.

Acara dimulai dengan ibadah syukur secara oikumene, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Daerah Provinsi NTT PP Polri Martin Jhonis dan Lurah Tode Kisar.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas undangan ini.

"Saya merasa terhormat karena hari ini saya berada di tempat ini, dan melihat gedung sekretariat sudah bagus, dan sudah bisa ditempati oleh purnawirawan dan Keluarga Besar Putra Putri Polri," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT juga menekankan pentingnya motto "setia" yang dipegang oleh PP Polri dan KBPP Polri.

"Sebagai Kapolda, saya juga anak-anak bapak ibu sekalian, jadi saya bukan orang lain dan saya di sini bukan datang untuk menasihati orang tua, bapak-bapak dan ibu adalah sebagai orang tua kami, sebagai senior kami, sebagai pendahulu kami yang membuka kantor-kantor Polri yang ada di NTT," lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda NTT meminta maaf jika ada hal-hal yang belum terselesaikan dan mengajak semua pihak untuk menyelesaikan masalah bersama dengan hati.

"Mari kita selesaikan dengan hati," pesan Kapolda NTT.

Acara syukuran ini menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi antara purnawirawan Polri, keluarga besar Polri, dan generasi penerus, serta sebagai tanda rasa syukur atas keberadaan dan fasilitas baru yang mendukung kinerja dan kebersamaan mereka.