Kapolda NTT Ikut Berpartisipasi Pada Acara 1st Cendana International Conference of Public Administration

Kapolda NTT Ikut Berpartisipasi Pada Acara 1st Cendana International Conference of Public Administration

Tribratanewsntt.com, Kupang - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, menjadi salah satu peserta pada acara 1st Cendana International Conference of Public Administration yang digelar di Hotel Harper, Kota Kupang, pada Rabu (2/8/2023).
 
Acara yang diprakarsai oleh Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) ini mengambil tema "State of the Art of Public Administration: Public Sector Reform and Innovation toward the World Class Bureaucracy in 2045."

Acara ini sendiri bertujuan untuk merangkul pemikiran terbaik di bidang administrasi publik dan reformasi sektor publik guna menciptakan birokrasi kelas dunia pada tahun 2045.

Hadir juga sejumlah tokoh penting, termasuk Rektor Universitas Nusa Cendana (Prof. Dr. drh. Maxs U.E Sanam, M.Sc), para Wakil Rektor Undana (Wakil Rektor III), Dekan FISIP Undana (Dr. Melkisedek Neolaka, M.Si), para Wakil Dekan FISIP Undana, Koordinator Prodi Ilmu Administrasi Negara (dr. Hendrik Toda, M.Si), para Koordinator Prodi FISIP Undana, Koordinator Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik FISIP Undana, Koordinator Prodi Doktoral Ilmu Administrasi FISIP Undana, Ketua dan Sekretaris GPM FISIP Undana, Ketua dan Sekretaris GKM lintas Prodi Undana, para dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Undana, para Mitra Eksternal Undana (Pemerintah Provinsi NTT, Direktur Utama Bank NTT, Ketua Koperasi Cosika Akademika, Ketua Senat Universitas Nusa Cendana, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Da Paz Timor Leste, Dekan FISIP Unwira, Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT), serta para undangan unsur birokrasi dan mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Undana.

Para pembicara yang hadir dalam acara ini juga merupakan pilar kekuatan ilmu administrasi publik. Beberapa di antaranya adalah Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA (Ketua IAPA dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara), Prof. Dr. Teguh Kurniawan, S.Sos, M.Sc (Guru Besar Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia), Jacobus Cliff Dicky Rijoly (University of Kentucky, United States of America), Manuel Florencio Canossa Vong, M.Si., Ph.D (Dili Institute of Technologi, Timor Leste), dan Dr. Laurensius Sayrani, M.Si (Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Nusa Cendana).

Kegiatan ini menjadi kesempatan yang berharga bagi para akademisi, praktisi, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif guna mewujudkan birokrasi yang lebih baik dan lebih efektif dalam melayani masyarakat.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, menyambut baik acara ini sebagai langkah positif dalam upaya menuju birokrasi yang unggul dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Diharapkan, hasil dari 1st Cendana International Conference of Public Administration ini akan memberikan inspirasi dan panduan bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk terus berupaya memperbaiki dan memperkuat sektor publik agar Indonesia dapat meraih prestasi sebagai birokrasi kelas dunia pada tahun 2045.