Kapolda NTT Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Ngada, Diterima dengan Penuh Kehormatan

Kapolda NTT Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Ngada, Diterima dengan Penuh Kehormatan

Tribratanewsntt.com,– Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Kathy DTM Silitonga, serta sejumlah pejabat utama Polda NTT, melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Ngada pada Rabu, 20 Agustus 2024. 

Kunjungan ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat penting dari Polda NTT, termasuk Karorena Polda NTT, Karolog Polda NTT, Dir Narkoba Polda NTT, dan Kabid Humas Polda NTT.

Kedatangan Kapolda NTT dan rombongan disambut dengan hangat di Polres Ngada oleh Kapolres Ngada, AKBP Fajar Widyadharma Lukman S, S.I.K., dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ngada, Ny. Dewi Fajar. 

Proses penyambutan dimulai dengan pengalungan selendang sebagai simbol penghormatan, diikuti oleh seremonial penerimaan secara adat Bajawa serta tarian penyambutan yang khas.

Dalam acara tersebut, Kapolda NTT juga menerima Jajaran Kehormatan dari Satuan Samapta Polres Ngada, dan Kapolres Ngada memperkenalkan para pejabat utama Polres Ngada kepada Kapolda. 

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Ngada yang diwakili oleh Asisten III, Dandim 1625 Ngada diwakili oleh Kasdim, Forkopimda Ngada, Karutan Kelas IIB Bajawa, Sekretaris Bawaslu, Komisioner KPU, Pdt Victor Tualaka, Pdt Yohanes Gara, Tokoh Masyarakat Emanuel Lalu, serta Ketua PP POLRI Kabupaten Ngada bersama anggota.

Setelah prosesi penyambutan yang meriah, pada pukul 11.20 WITA, Kapolda NTT bersama rombongan beristirahat sejenak di ruang Kapolres Ngada sebelum melanjutkan kegiatan tatap muka dengan Forkopimda. 

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi antara Polda NTT dan Polres Ngada dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di wilayah tersebut.