Kapolda NTT Tatap Muka dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Alor

Kapolda NTT Tatap Muka dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Alor

Tribratanewsntt.com - Kunjungan kerja di Kabupaten Alor, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sempatkan diri bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Alor, Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Nusantara I Lantai 3 Kantor Bupati Alor ini dihadiri oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap, sejumlah pejabat utama Polda NTT, Forkopimda Alor dan Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Alor serta para Camat lingkup Kabupaten Alor.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait potensi gangguan keamanan, pembangunan nasional, kemudian visi Presiden serta peran Polri dalam mendukung pembangunan nasional.

Kapolda NTT menyatakan, menciptakan keamanan dan ketertiban merupakan hal penting yang dilakukan oleh Polri dalam mendukung pembangunan nasional.

"Salah satunya adalah mendukung dan mengamankan program-program kerja pemerintah daerah, menjamin dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa dengan membangun sinergitas dengan TNI dan seluruh komponen bangsa", kata Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Selain itu, Kapolda NTT juga menyerahkan  santunan dari PT Jasa Raharja secara simbolis kepada tiga keluarga Korban meninggal dunia atas insiden tenggelamnya kapal Cantika Express 77.

Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Alor, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Alor.

"Melalui kunjungan ini dapat mempererat tali silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Alor dan Polda NTT dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga melalui kunjungan ini bisa memberikan motivasi dan inovasi kepada kami  Pemerintah Kabupaten Alor", ujar Drs. Amon Djobo, M.Ap.

"Kami selaku Forkopimda Kabupaten Alor tidak akan mengintervensi proses hukum yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Alor melainkan kami selalu mendukung tugas fungsi kepolisian demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif", pungkasnya.