Kapolda NTT Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Komodo di Labuan Bajo

Kapolda NTT Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Komodo di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan legiatan Peninjauan Kampung Tangguh Nusantaran Komodo di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (2/3/2021).

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K, Karo Rena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., Dandim 1612 Manggarai Letkol Cav. Ivan Alfa serta Lurah Labuan Bajo Sarif Malik.

Kapolda NTT mengatakan bahwa, kunjungannya kali ini bertujuan meninjau langsung sejauh mana perkembangan kampung tangguh Nusantara Komodo yang berada di wilayah hukum Polda NTT.

“Hari ini saya meninjau Kampung Tangguh Nusantara Komodo yang berada di Kampung Ujung,  Kelurahan Labuan Bajo untuk melihat langsung sejauh mana perkembangannya”, terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia menyambut baik keberadaan Kampung Tangguh Nusantaran Komodo ini, yang mana Kampung Tangguh ini selain fokus kegiatannya pada Pariwisata juga tangguh terhadap kesehatan dan tangguh terhadap keamanan.

Kapolda berharap keberadaan kampung tangguh yang digagas oleh Polri ini harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Masyatakat kita dorong untuk menjadi pelaku utama dalam menggerakan kampung tangguh ini. Diharapkan juga sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur Kelurahan serta pelaku usaha yang bergerak pada sektor pariwisata harus terus dioptimalkan”, harap Kapolda NTT.

“Terutama di masa pandemi ini, kerja sama semua pihak sangat diperlukan dalam upaya menurunkan angka penyebaran Covid-19, yakni dari zona merah harus bisa berubah menjadi zona kuning, zona orange bahkan menjadi zona hijau”, pungkasnya