Kapolda NTT Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Gladi Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

Kapolda NTT Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Gladi Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo
Kapolda NTT Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Gladi Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Turun langsung, Pantau pelaksanaan gladi simulasi protokol Keamanan dan keselamatan di destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (8/11/2020).

Gladi pengamanan Rute dan Lokasi Simulasi Protokol Keamanan dan Kesehatan ini langsung dipimpin oleh Kapolda NTT.

Tampak hadir juga, Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Keamanan, Irjen Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K., M.H., Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen (Mar) Bambang Suryo Aj dan Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K., yang turut menyaksikan langsung pelaksanaan gladi simulasi protokol Keamanan dan keselamatan.

Sementara itu, turut mendampingi Kapolda NTT, Para pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirshabara Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabidtik Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT, Kapolres Mabar, Danyon A Pelopor Satbrimobda NTT dan Perwira Polres Manggarai Barat

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT bersama rombongan melihat secara langsung Simulasi penyelamatan korban yang tenggelam di laut yang dilakukan oleh Tim Basarnas dengan menggunakan Helikopter.

Selain itu, Adapun rangkaian Gladi Rute dan Pam Lokasi yang dimulai dari Polres Manggarai Barat, Bandara Udara Komodo, Puncak Waringin, belok kanan penurunan/pertigaan kampung ujung, Hotel Ayana, Hotel Plataran Resor, balik kanan menuju penurunan kampung ujung, Hotel ayana, Kampung Air, Pertigaan Bank BNI, Lurus Cabang Pantai Pede, Belok Kiri Cabang Pede dan Finish di Pantai Pede.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT mengharapkan kepada semua pihak yang terlibat untuk sama–sama mensukseskan kegiatan simulasi ini, untuk menunjukan kepada dunia bahwa Labuan Bajo siap dalam pelaksanaan kegiatan KTT G-20 dan KTT Asean Summith yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023.

Untuk diketahui bahwa tanggal 10 November akan dilaksanakan gladi bersih dan tanggal 11 November akan dilaksanakan pengecekan terakhir serta tanggal 12 November adalah hari pelaksanaan.

Dalam kegiatan simulasi tersebut akan dibarengi beberapa kegiatan launching, seperti launching aplikasi panic button, simulasi protokol dan seragam Polisi Pariwisata.