Kapolres Belu Menegaskan Anggota Untuk Jaga Netralitas

Kapolres Belu Menegaskan Anggota Untuk Jaga Netralitas

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si menegaskan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menjaga komitmen dan netralitas dalam mengamankan setiap tahapan pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di aula Wira Satya Polres Belu, senin (14/1/2019).

“Seperti yang sudah Saya sampaikan pada bulan september kemarin saat pembukaan kampanye pemilu bahwa kewajiban rekan-rekan adalah menciptakan situasi kondusif dan menjaga netralitas”kata Kapolres Belu.

“Jadi selama tahapan pemilu, dari kampanye hingga pemungutan suara, tidak boleh ada yang terlibat dalam kegiatan politik praktis, mendukung caleg atau capres tertentu dalam bentuk apapun. Ini penekanan langsung dari bapak Kapolri ke anggota, baik lewat Vicon maupun surat telegram ”tegas Kapolres Belu.

“Kalau sampai ada yang terbukti melanggar, maka rekan-rekan siap menerima sanksi mulai dari teguran tertulis, penundaan pangkat, berkala, mutasi bersifat demosi bahkan Pemecatan dengan tidak hormat (PDTH). Dilihat sesuai dengan besar atau kecilnya pelanggaran yang dilakukan” lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Bhabin atas kinerja yang dilakukan belakangan ini dalam mencegah serta menekan angkta kriminalitas.

Masih dalam arahannya, mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT ini juga berterima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang sudah mampu berinovasi dan berharap kepada yang belum bisa menyalurkan ide kreatifnya, agar kedepan mencontohkan apa yang sudah dilakukan oleh rekannya, tentunya berinovasi sesuai dengan skill yang dimilikinya.

Anev pertama di awal tahun 2019 yang dimulai pukul 09.00 WITA, juga berisi tanya jawab, saran dan masukan dari para Bhabin untuk Kapolres Belu serta arahan singkat yang disampaikan Kasat Lantas AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K dan Kasat Binmas IPTU Filomena Bene Bere, S.H. kepada seluruh anggota Bhabin.