Kapolres Ende Pimpin Operasi Patuh Turangga 2017

Kapolres Ende Pimpin Operasi Patuh Turangga 2017

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Ende dan Jajarannya menggelar Operasi Patuh Turangga Tahun 2017  dilaksanakan selama 14 hari yang di mulai tanggal 09/05/2017 s/d 22/05/2017 yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dengan mulainya patuh Turangga 2017 Polres Ende melaksanakan Apel gelar Pasukan di Lapangan Apel polres Ende pada Selasa 09/05/2017 pukul 08.00 Wita dengan tema “Dengan operasi Patuh Turangga 2017 kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcarlantas.

Selaku Inspektur Apel Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim, SIK. Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Dandim 1602 Ende, Waka Polres Ende Kadishup Kabupaten Ende,  para pejabat utama Polres Ende dan para peserta apel Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten ende .

Dalam Apel Gelar  pasukan tersebut Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim, SIK, membacakan amanat Korlantas Polri, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut promoteri (profesional-modern -terpercaya).

Sesuai amanat undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.