Kapolres Mabar Cek Kesiapan Pasukan Jelang Pemilu 2019

Kapolres Mabar Cek Kesiapan Pasukan Jelang Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., melakukan pengecekan kesiapan pasukan dalam pengamanan Pemilu 2019 serta persiapan penerimaan pasukan BKO Bantuan Polda NTT dan TNI di Aula Kemala Bhayangakara Polres Manggarai Barat, Minggu (14/4/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Mabar Kompol Alberth Yonathan Ndun, S.H., para Pejabat Utama (PJU) serta seluruh personel Polres Mabar.

Dalam arahannya, Kapolres Mabar saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Senin (15/4/2019) pagi mengatakan bahwa Institusi Kepolisian dipertaruhkan dalam pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi kali ini.

Lanjutnya, selama bertugas seluruh personel wajib berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan linmas untuk menggalang informasi perihal situasi terkini menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

“Informasi tersebut agar kita bisa melakukan langkah-langkah himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang hingga saat pencoblosan”, ujar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolres juga meminta seluruh personel agar bertugas secara tegas bila menemukan warga yang berupaya membuat kegaduhan.

“Kepada personel untuk memberitahukan kepada  warga agar tak merokok di dalam TPS, hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran lantaran kotak surat suara terbuat dari kertas yang rawan terbakar”, tegasnya.

"Dalam pengamanan pemilu kali ini, Polres Mabar telah menyiapkan sekitar 270 personel untuk mengamankan TPS selama pencoblosan hingga penghitungan suara", tambahnya.

"Selain itu, sebanyak 48 Personel tambahan bantuan Polda NTT serta 30 Personel TNI turut dikerahkan selama Pemilu 17 April 2019 nantinya", pungkasnya. (G)