Kapolsek Amanatun Selatan Beri Imbauan pada Warga Untuk Selalu jaga situasi Kamtibmas Jelang Pilkades Desa Fatununu

Kapolsek Amanatun Selatan Beri Imbauan pada Warga Untuk Selalu jaga situasi Kamtibmas Jelang Pilkades Desa Fatununu

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Amanatun Selatan, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., memberikan imbauan kepada warga binaannya untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Fatununu.

Imbauan tersebut disampaikan ketika menghadiri kegiatan sosialisasi Pilkades di Kantor Desa Fatununu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (5/12/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Amanatun Selatan menyampaikan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polsek Amanatun Selatan khususnya siap mengamankan jalannya proses Pilkades.

"Kami siap mengamankan jalannya proses Pilkades melalui tahapan yang akan dilaksanakan, baik pada saat pemilihan calon, pencoblosan maupun saat pasca pencoblosan dan pelantikan kades terpilih,” ucap Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan dan mengimbau kepada Panitia Pilkades maupun Pengawas yang akan dibentuk agar dapat bekerja secara jujur, profesional dan transparan sehingga nantinya dalam pelaksanaan tahapan pilkades dapat berjalan sesuai yang diharapkan yang aman, sejuk dan kondusif.

"Bagi penjabat Kepala Desa Fatununu tetap membangun komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pihak Kepolisian Khususnya Polsek Amanatun Selatan apabila ada Sitkamtibmas yang kurang kondusif di wilayah Desa Fatununu menjelang Pilkades dan semua rangkaian tahapan Pilkades”, imbaunya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Amanatun Selatan, Babinsa Desa Fatununu, para Pimpinan Lintas Sektor, Penjabat Kepala Desa Fatununu, Staf dari Kecamatan Amanatun Selatan, perangkat Desa Fatununu, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Wilayah Desa Fatununu serta Masyarakat Desa Fatununu. (G)