Kapolsek Noemuti Pantau Pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Noemuti

Kapolsek Noemuti Pantau Pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Noemuti

Tribratanewsntt.com,- Kapolses Noemuti Ipda I Wayan Guna memantau pelaksanaan Vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Noemuti, Kabupaten TTU, Kamis (27/5). Giat tersebut ditujukan kepada yang terdaftar 100 orang terdiri dari para guru dan pegawai kecamatan, serta cadangan sebanyak  58 orang dengan jumlah keseluruhan 158 orang.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 itu dihadiri oleh Dokter Dasbima Lely, Camat Noemuti, Danton TNI Pamtas RI-RDTL, Sekcam Noemuti bersama staf, Kapus Noemuti bersama staf dan para guru yang siap divaksin. Jumlah dosis vaksin yang disiapkan jenis Sinovac yang disiapkan sebanyak 100 dosis.

Giat vaksin melalui empat tahap yakni Pemeriksaan administrasi dan tensi darah, Skrining Vaksin oleh Dokter terhadap penerima vaksin, Vaksin yang dilakukan oleh petugas terhadap penerima vaksin dan Petugas kesehatan memantau reaksi sasaran yang sudah di vaksin selama 30 menit, sekalian pemberian kartu vaksin pertama.

Kegiatan yang diilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan itu diawali dengan himbauan dan sosialisasi kepada sejumlah PNS dan para guru yang hadir. Penuh antusias dan tertib, proses vaksinasi pun berjalan dengan aman dann lancar.