Ka.SPKT Polres Belu Ingatkan Personil Tugas dan Fungsi Serah Terima Tugas Jaga

Ka.SPKT Polres Belu Ingatkan Personil Tugas dan Fungsi Serah Terima Tugas Jaga

Tribratanewsntt.com - Serah terima tugas jaga wajib dilaksanakan anggota piket, disamping untuk mengecek keberadaaan anggota, juga untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib anggota dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan tugas pengamanan Mako, sekaligus pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Ka.SPKT Polres Belu IPDA Matheus Nge kepada seluruh piket fungsi saat apel serah terima tugas jaga, senin (15/5/17) di depan Mako Polres Belu.

Lebih lanjut, Ka.SPKT yang meneruskan perintah lisan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si menekankan kepada anggota khususnya yang melaksanakan piket, agar memperhatikan keselamatan Mako dan meningkatkan patroli khususnya pada malam hari.

”Rekan-rekan di penjagaan jangan hanya duduk tapi harus selalu amati orang yang masuk keluar Mako. Begitupun dengan orang yang datang besuk Tahanan, harus Kita teliti dengan barang bawaannya sebelum diserahkan ke Piket Tahanan”kata Ka.SPKT sesuai yang dikutip Humas.

“Untuk Patroli malam, rekan-rekan yang piket turun bersama dengan anggota Dalmas dan itu akan dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas. Saya minta ini dilaksanakan supaya situasi yang sudah kondusif ini akan selalu terjaga bila Kita selalu hadir di tengah masyarakat”lanjut Ka.SPKT.

Pelaksanaan Apel serah terima Piket pagi tadi, di ikuti oleh seluruh masing – masing satuan fungsi kepolisian seperti Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara dan anggota SPKT dengan diawasi oleh anggota dari Seksi Propam.

Kegiatan di awali dengan laporan serah terima tangggung jawab piket dari petugas piket lama kepada petugas piket yang baru, kemudian di berikan arahan oleh Ka.SPKT dan pengecekan barang-barang inventaris piket.