Kegiatan Tatap Muka Kanit Bimas Bersama Kepala Resor KSDA

Kegiatan Tatap Muka Kanit Bimas Bersama Kepala Resor KSDA
Tribratanewsntt.com,- Senin ( 26/02/2018 ) Kanit Binpolsus Satuan Binmas Polres Manggarai Aiptu Arkadeus Jakar melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Kepala Resor KSDA Kehutan Kabupaten Manggarai di Kantor  Resor KSDA Wilayah I di Golo Lusang Keluarahan Waso Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi dengan anggota TWA dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan pada kesempatan pertemuan ini  di temukan beberapa hal antara lain :
  1. Jumlah personil Kehutanan di Resort Wilayah I Golo Lusang lima orang terdiri dari satu orang polhut dan tiga orang fungsional umum serta satu orang PHL.
  2. Luas wilayah pengawasan Resort 1 golo lusang 8.342,32 ha.
  3. Kegiatan penangkalan/pencegahan : Penjagaan di pos tetap ada tiga unit : 1. Pos Wae Ces. 2.Puncak Golo lusang, 3. Di Desa Umung Kecamatan Satar Mese. Patroli rutin harian,mingguan dan bulanan. Hasil pelaksanaan pengawasan : 1. masih di temukan penebangan liar oleh oknum masyarakat terutama masyarakat yang berdomisili di pinggiran kawasan hutan.
  4. Hambatan dalam pelaksanaan tugas. a. Luas wiyah pengawasan tidak seimbang dengan jumlah personil yang ada. ( pos penjagaan tetap di isi hanya pada saat tertentu/di luar jadwal patroli.) b. Sarana pendukung seperti Ranmor terbatas (hanya 1 unit). c. hanya 1 org Pesonil polhut yang telah mengikuti pendidikan polhut dan belum memiliki Skep PPNS. d. Masyarakat belum memiliki kesadaraan tentang perlindungan dan manfaat hutan. Saran dan masukan dari Kanit: 1. Internal. Tingkatkan tugas preemtib,prefentif .2.Tingkatkan koordinasi denga instansi terkait/Polri untuk tugas terpadu baik preemtib,prefentib serta represip/ penegakan hukum. 3. Usul Pendidikan PPNS ke tingkat atas.