Kenal Pamit Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. Penuh Kesederhanaan dan Kekeluargaan

Kenal Pamit Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. Penuh Kesederhanaan dan Kekeluargaan

Tribratanewsntt.com,- Acara pisah sambut Kapolda NTT dari pejabat lama Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H. kepada pejabat baru Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum diselenggarakan di lapangan Mapolda NTT, Jumat (21/10/2022).

Meskipun berjalan secara sederhana, suasana acara pisah sambut tersebut berlangsung dengan penuh keakraban. Hadir dalam kegiatan tersebut Ny. Henny Setyobudi yang mendampingi Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma.

Hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Herri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.Tmk., S.H., M.M., para pejabat utama Polda NTT, para Kapolda jajaran Polda NTT serta para Ketua Bhayangkari Cabang dan anggota Polda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat kepada Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. atas jabatan sebagai Kapolda NTT.

"Kurang lebih sembilan bulan 19 hari sebagai Kapolda NTT sungguh luar biasa, saya merasakan suatu kebersamaan yang hebat. Kekompakan, solidaritas dan rasa kesetiakawanan dari masing-masing anggota semuanya sehingga dalam pelaksanaan tugas kami dapat melaksanakannya dengan sangat luar biasa. Saya mohon doa restu untuk mengemban tugas berikutnya sebagai Kapolda Sulut, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan saya mohon maaf baik secara pribadi maupun dari keluarga"pungkas Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua anggota Polri berkontribusi dalam membangun tingkat kepercayaan masyarakat yang saat ini sedang menurun.
“Peran kita dalam membangun tingkat kepercayaan Polri saat ini tidak bisa diabaikan,tugas-tugas yang sudah dilaksanakan dengan baik mari kita lanjutkan apa yang sudah dibuat oleh Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto. Kita sama-sama membangun kepercayaan publik tersebut”ujar Kapolda NTT.

Menjadi Kapolda merupakan suatu prestasi bagi seorang anggota Polri, untuk itu jenderal bintang dua asli NTT ini mengajak para Kapolres agar merancang karirnya.

“Kepada para PJU dan Kapolres jajaran agar merancang karirnya hingga prestasi maksimal, tidak bisa kita jalani begitu saja. Begitu juga dalam pelaksanaan tugas kedepan dalam menciptakan perasaan aman, tentram nyaman di tengah masyarakat"ajaknya.

Lebih lanjut Kapolda NTT menjelaskan dua hal yang penting dan harus dilakukan  yakni penataan internal dalam memperkuat kultur Polri dan penataan bidang tugas pokok dan fungsi yang meliputi fungsi pelayanan, fungsi memelihara kamtibmas dan fungsi penegakan hukum serta komunikasi publik.

"Ini akan menjadi acuan dan pedoman kita.Tidak ada pekerjaan dapat diselesaikan sendiri, semuanya butuh kerja sama. Bangun tim work sehingga tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan dengan baik. Kepada Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto beserta Ibu kami mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dibuat dalam waktu yang singkat tapi banyak kemajuan, kami mengantar dan melepas kepergian bapak dan ibu dengan doa agar selalu diberikan kesehatan kekuatan, kebahagiaan, kesuksesan dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Kapolda Sulut. Kepada seluruh anggota mari kita doakan Kapolda Sulut dan Ibu dalam melaksanakan tugasnya”pungkas Kapolda NTT.

Untuk diketahui Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, resmi menjabat Kapolda NTT setelah dilantik oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengantikan Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., pada Selasa (18/10/2022) lalu.