Konferensi Pers Akhir Tahun 2018, Kapolres Belu:Aksi Kejahatan Transnasional Nihil di Tahun 2018

Konferensi Pers Akhir Tahun 2018, Kapolres Belu:Aksi Kejahatan Transnasional Nihil di Tahun 2018

Tribratanewsntt.com - Aksi Kejahatan Transnasional di kabupaten Belu dan kabupaten Malaka tidak muncul/ teriadi sepanjang tahun 2018.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Belu AKBP Christian Tobing,S.I.K.,M.Si, saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2018, di ruang Sat Reskrim Polres Belu, senin, (31/12/18).

"Seperti tahun kemarin (2018), tahun ini juga nihil seperti kasus narkotika, penyelundupan,trafficking in person dan imigran/lintas batas"kata Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten..

Lanjut Kapolres Belu, kejahatan Konvensional, Transnasional, kekayaan negara, kontijensi serta gangguan kamtibmas lainnya, mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2017.

“Tahun 2018 ini kejahatan cukup signifikan menurun seperti konvensional, tahun lalu ada 658 kasus, menurun menjadi 540 kasus dan yang paling dominan penganiayaan biasa"kata Kapolres Belu.

"Untuk gangguan kamtibmas lainnya, tahun lalu terjadi 13 kasus, namun tahun ini cuma 3 kasus dan semuanya kasus penemuan mayat”tambah Kapolres Belu.

Sementara dari sisi tertib lalu lintas, diakui Kapolres Belu sedikit mengalami kenaikan.

“Dari statistik yang ada, jumlah pelanggaran lalu lintas sedikit naik. Tahun lalu ada 2306 kasus dan tahun ini menjadi 2368 kasus”kata Kapolres Belu.

“Ini tentunya menjadi PR kita dengan kembali menggiatkan penyuluhan-penyuluhan dan program SIM masuk desa yang menyisir hingga ke pelosok desa. Selain Kita mempermudah masyarakat, tujuan Kita agar masyarakat bisa tertib dalam berlalu lintas”lanjut Kapolres Belu.

Konferensi pers akhir tahun yang digelar sekitar pukul 15.00 WITA dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira staf serta insan pers, baik media cetak maupun elektronik yang ada di wilayah kabupaten Belu dan Malaka.