Kontes Ternak Sapi Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017 Diamankan Personil Gabungan Polres Belu

Kontes Ternak Sapi Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017 Diamankan Personil Gabungan Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Anggota gabungan Polres Belu, melaksanakan pengamanan kontes ternak sapi tingkat Provinsi NTT tahun 2017. Kontes ternak sapi yang digelar dalam rangka memberikan motivasi kepada peternak, diikuti sebanyak 70 ternak sapi dari Kabupaten sedaratan Timor dan luar pulau Timor.

kegiatan kontes ternak sapi sekaligus penutupan pada sabtu (15/7/17), dihadiri Staf ahli Gubernur NTT Bidang Ekonomi dan Pembangunan Herman Nai Ulu, Wakil Bupati Belu, Bupati TTU, Kepala Dinas Peternakan Propinsi NTT, Pimpinan SKPD Propinsi NTT, Ketua DPRD Kab. Belu, anggota DPRD Kab. TTU,  Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Waka Polres Belu, serta tamu undangan lainnya.

Sebagai juara umum dalam kontes ini yakni Mikael Wogo asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Okto Notty asal Kabupaten Kupang.

Pengamanan dilaksanakan anggota Dalmas Polres Belu, Reskrim, Intelkam, Polsek Tasifeto Barat dan Bhabinkamtibmas, yang berpusat diarena kontes dan tenda undangan.

“Untuk pengamanan sudah Kita lakukan dari awal kontes yakni hari kamis (13/7/17) kemarin. Bersyukur semuanya berjalan dengan aman terkendali” kata Kapolsek Tasifeto Barat AKP Albino Da Costa.

Selain kontes ternak sapi, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut juga dirangkai dengan Sosialisasi pencegahan pemotongan sapi / kerbau betina produktif di prop NTT.

Kegiatan sosialisasi yang digelar pada jumat (14/7/17), menghadirkan nara sumber antara lain Wadir Binmas Polda NTT, Kabid Penertipan Pol PP Propinsi NTT dan Kabid Kesehatan Hewan, dinas peternakan propinsi NTT.