Kunjungan Kerja ke Ende, Kapolda NTT Menyemangati dan Mendengar Suara Personel di Lapangan

Kunjungan Kerja ke Ende, Kapolda NTT Menyemangati dan Mendengar Suara Personel di Lapangan

Tribratanewsntt.com,- Gedung Bhayangkara di Polres Ende menjadi saksi kunjungan kerja yang penuh semangat dari Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama pejabat utama. Rombongan tiba di Mako Polres Ende dan disambut dengan hangat oleh Kapolres Ende dan Ibu Ketua Bayangkari Cabang Ende, Rabu (24 Januari 2024).

Acara penyambutan berupa Mercy band, pengalungan bunga, sambutan adat, penghormatan senjata, dan perkenalan para pejabat utama Polres Ende. 

Setelah serangkaian sambutan, dilanjutkan dengan tatap muka antara Kapolda NTT dan personel Polres Ende serta Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk mengenal situasi personel di lapangan secara langsung. 

Ia ingin mendengarkan dan berdiskusi langsung dengan anggota untuk memahami permasalahan dan kekurangan yang mungkin mereka hadapi dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

"Kunjungan kerja saya ini ingin melihat langsung kondisi anggota di lapangan dan apa kekurangannya. Dalam kegiatan tatap muka ini, saya ingin berdiskusi dengan anggota agar tahu permasalahannya saat melayani masyarakat. Jadilah Polisi hebat, hebat untuk keluarga, kantor, dan di mana saja," ucap Kapolda NTT.

Ia juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kapolda NTT mengajak anggotanya untuk melayani dengan sepenuh hati, karena keberadaan polisi ada untuk melayani masyarakat.

"Saya ingin anggota saya semua memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, layani mereka dengan sepenuh hati, sentuh hati masyarakat," tambahnya.

Setelah tatap muka, kegiatan dilanjutkan dengan dialog dan penyerahan tali asih Kapolda NTT secara simbolis kepada perwakilan personel Polres Ende dan personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan semangat baru bagi personel, tetapi juga memperkuat keterhubungan antara pimpinan dan anggota dalam menjalankan tugasnya.