Kunjungan Kerja ke Sikka, Kapolda NTT Disambut Sapaan Adat Maumere

Kunjungan Kerja ke Sikka, Kapolda NTT Disambut Sapaan Adat Maumere

Tribratanewsntt.com,- Kemeriahan menghiasi Bandar Udara Frans Seda Maumere dengan kedatangan istimewa Bapak Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A, Selasa (23 Januari 2024).

Rombongan yang terdiri dari beberapa tokoh penting tiba menggunakan pesawat Polri Cassa 212/200 (No. Req: P-4101), menandai awal dari kunjungan kerja di Maumere Kabupaten Sikka.

Tidak hanya Kapolda, namun turut hadir dalam rombongan beberapa sosok yang tak kalah berperan, seperti Ny. Kathy DTM Silitonga (Ketua Bhayangkari Daerah NTT), KBP. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, S.H. (Karorena), KBP. Aryasandy, S.I.K (Kabidhumas), hingga KBP. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.H. (Kabidpropam).

Kehadiran mereka tak luput dari sambutan hangat Pj. Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si, dan sejumlah tokoh penting lainnya. Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka, serta perwakilan dari kejaksaan, pengadilan, dan instansi terkait turut serta dalam menyambut kunjungan tersebut.

Setibanya di Bandara Maumere, Kapolda dan rombongan memulai serangkaian acara dengan sapaan adat, tarian, dan pengalungan bunga. Momen berharga ini menjadi bukti nyata integrasi keberagaman budaya dalam menyambut tamu penting.

Perjalanan tak berhenti di bandara, Kapolda NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Mako Polres Sikka. Disambut dengan sapaan adat dan pengalungan bunga, mereka menjalin keakraban dengan personel Polres Sikka. Kunjungan ini tak hanya sebagai bentuk kerja sama antarinstansi, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap situasi dan kondisi di daerah setempat.

Momen foto bersama menjadi kenang-kenangan berharga yang merefleksikan kerjasama harmonis antara Kapolda NTT, Forkopimda Sikka, dan masyarakat setempat. Kunjungan ini bukan hanya agenda resmi, melainkan juga momentum mempererat tali silaturahmi dan persatuan di tengah keberagaman.