Menjelang Bulan Ramadhan Kapolres Sumba Barat Monitoring Harga Sembako

Menjelang Bulan Ramadhan Kapolres Sumba Barat Monitoring Harga Sembako

Tribratanewsntt.com – Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017, hari ini Selasa tanggal 9 Mei 2017 pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan Monitoring oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin di Gudang Bulog Kabupaten Sumba Barat.

Didampingi oleh Wakapolres Sumba Barat, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim, Bapak Kapolres memantau dan memonitoring langsung terkait perkembangan harga 9 bahan pokok (sembako) dan komoditinya. Tak hanya melakukan monitoring, kunjungan Kapolres yang diterima langsung oleh Kepala Gudang Bulok Kabupaten Sumba Barat I Wayan Sangrah dan Kasi GPPP (Harga Pasar Pengadaan dan pelayanan Publik) Bulog Sumba Barat ini juga guna meninjau langsung kesiapan stok di Gudang Bulog Kabupaten Sumba Barat menjelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Melanjutkan perjalanan, masih didampingi Wakapolres Sumba Barat, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasi GPPP, Kapolres melakukan monitoring perkembangan harga sembilan bahan pokok dan komoditinya di Pasar Inpres Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada pukul 10.30 Wita.

Di kesempatan ini Bapak Kapolres melakukan wawancara dan tanya jawab dengan distributor, pedagang bahkan konsumen yang ada di pasar terkait harga bahan pokok jelang Bulan Puasa dan Hari Raya.

Monitoring harga bahan pokok beserta komoditinya ini dilakukan Bapak Kapolres bertujuan untuk mengetahui secara langsung perkembangan harga oleh distributor dan harga jual pedagang guna meminimalisir terjadinya penimbunan dari distributor dan spekulan yang memanfaatkan moment menjelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017.