Meriah, Parade Pembukaan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo Membuat Semua Terpesona

Meriah, Parade Pembukaan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo Membuat Semua Terpesona

Tribratanewsntt.com, Labuan Bajo - Minggu sore yang cerah menyaksikan parade pembukaan yang tak terlupakan dalam perhelatan Asian Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di depan Hotel Meruorah Labuan Bajo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, petinggi ASEAN, dan para delegasi yang menghadiri AMMTC ke-17, terkesima oleh rangkaian acara yang begitu meriah.

Dalam rangkaian parade yang spektakuler ini, drumband Taruna Akpol (Akademi Kepolisian) mengawali atraksi dengan tiga lagu yang menghibur: dari "Gemu Famire" hingga "Unstoppable". Aksi pemain bas yang mengangkat dua drum dengan gigi menambah kesan menarik. Mereka melakukannya berulang kali di hadapan Kapolri dan para tamu undangan.

Selanjutnya, Kolone Senjata Taruna Akpol tampil dengan memukau. Dengan senapan laras panjang dan gerakan baris berbaris yang apik, mereka menghadirkan atraksi yang memikat perhatian.

Tari Caci, tarian tradisional khas Manggarai, juga memukau dengan penampilan anak-anak dari SMK Stella Maris Labuan Bajo.

Pawai pembangunan menjadi penutup parade dengan atraksi budaya dari seluruh nusantara. Dari Paguyuban Sulawesi Selatan hingga Bima, Ende, Maumere, Alor, Rote, Lamaholot, dan banyak lagi, berbagai atraksi seni menghiasi acara ini.

Tak diragukan lagi, parade pembukaan AMMTC ke-17 telah menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir, memancarkan semangat kerjasama dan keanekaragaman budaya Indonesia.