Bantuan Sosial Sebanyak 27 Ton dari Polda Bali Tiba di Kupang

Bantuan Sosial Sebanyak 27 Ton dari Polda Bali Tiba di Kupang
Bantuan Sosial Sebanyak 27 Ton dari Polda Bali Tiba di Kupang

Tribratanewsntt.com - Bantuan Sosial (Bansos) Polri Peduli NTT untuk warga masyarakat yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja di Wilayah NTT masih terus berdatangan.

Bantuan sosial ini didistribusikan dari Polda Bali dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 No. Registrasi A-1337 melalui Base Ops Lanud Ngurah Rai Denpasar Bali, tujuan Bandara Lanud El Tari Kupang - NTT, Jumat (16/4/2021).

Bantuan dari Polda Jajaran - Jajaran ini dikumpulkan di Polda Bali dan selanjutnya bertahap akan di kirimkan ke Nusa Tenggara Timur.

Sebanyak 27 Ton bansos ini tiba di Bandara Lanud El Tari Kupang dengan tahap pertama sebanyak 15 Ton pada pukul 11. 20 Wita, selanjutnya sekitar pukul 17.00 Wita bansos tahap dua sebanyak 12 Ton.

Selanjutnya sebanyak 27 Ton ini di drop menggunakan mobil Polisi untuk disimpan sementara di Gudang Logistik Polda NTT untuk dilakukan pendataan.

Adapun bantuan sosial tersebut berupa beras, air mineral, hand sanitizer, mie instan, pakaian, pembalut, pampers, minyak goreng, peralatan mandi, selimut dan obat - obatan serta masker.

Bansos ini akan dikirim ke Polres-Polres jajaran Polda NTT yang terdampak Bencana dan selanjutnya akan salurkan ke warga yang mengalami musiba.

Secara berkalah Bansos ini akan terus disalurkan, mengingat masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan. Diharapkan bantuan ini bisa dapat meringankan beban para korban yang mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor.