Niat Bongkar Dapur, Pria Asal Desa Beo Kina Di Bacok

Niat Bongkar Dapur, Pria Asal Desa Beo Kina Di Bacok

Pada hari Kamis 10 Maret 2022, pukul. 11. 30 wita telah terjadi kasus penganiayaan di Beo Kina, Desa Golo Langkok, Kec. Rahong Utara, Kabupaten Manggarai. 

Penganiayaan ini dilakukan oleh P E, 32 thn, Khatolik, Petani, Almt. Beo Kina Desa Golo Langkok Kec. Rahong Utara, dan yang menjadi korban S W, 60 thn, katholik, Petani, almt. Beo Kina Desa Golo Langkok Kec. Rahong Utara.

Awal mulanya korban berniat membongkar dapur milik pelaku, yang kemudian pelaku mencegat dengan mengatakan jangan berbuat seperti itu, karena ini bukan tanahmu, karena tanah ini sudah dibagi oleh orang tua dulu. ( bahasa manggarai " Asi nenggitu Pande e, Ai toe Tanah dehau hoo" ai Tanah ata poli bagi lata tua hoo ga" ) kemudian korban menjawab, kau tidak ada hak atas tanah ini, kemudian tersangka dengan tanpa pikir panjang langsung membacok korban tepat di bagian kiri pundak korban, yang mengakibatkan korban dilarikan ke Puskesmas Wangko dan kemudian di rujuk ke RSUD Ben Mboy Ruteng.

Atas kejadian tersebut, Aipda Ridwan Nelson Lubalu, Bhabinkamtibmas Kec. Rahong Utara Res. Manggarai bersama Bripka Anselmus K.Nongko mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sebilah parang panjang.

 
Disamping itu  Bhabinkamtibmas juga  menghimbau kepada warga dan keluarga dari kedua belah pihak untuk tetap menjaga situasi, agar tidak terjadi permasalahan lebih lanjut,  mengingat kedua belah pihak merupakan Keluarga Dekat.Saat ini pelaku dan Barang Bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk diproses hukum lebih lanjut.