Operasi Cipta Kondisi Satbrimob Polda NTT di Awal Tahun: Pengamanan dan Patroli Menyeluruh di Kota Kupang

Operasi Cipta Kondisi Satbrimob Polda NTT di Awal Tahun: Pengamanan dan Patroli Menyeluruh di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di awal tahun 2024, Subsatgas Aksi Khusus Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan operasi cipta kondisi dengan pengamanan dan patroli menyeluruh di sekitaran Kota Kupang.

Dengan dipimpin oleh Danden Gegana Kompol Dennis Leihitu, S.H., kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi (1/1/2024) mulai pukul 01.00 hingga 04.30 Wita.

Sebanyak 28 personel Brimob menggunakan kendaraan R2 dan R4 Satbrimobda NTT terlibat dalam patroli dengan Rute patroli melibatkan jalur strategis seperti jalan Nangka, Carvita, Eltari, bundaran PU, Kuanino, hingga ke Mapolda NTT.

Apel kesiapan dilaksanakan pada pukul 01.00 Wita sebelum tim patroli bergerak dari Mako Satbrimob Polda NTT.

Pada pukul 01.30 Wita, patroli dimulai dengan tujuan bundaran PU, Eltari 3, dan patung burung. Setelah memastikan situasi aman terkendali di Kuanino pada pukul 02.30 Wita, tim patroli melanjutkan perjalanan.

Pada pukul 03.15 WITA, tim sampai di pos gereja Kuanonia dan tetap di pos pam dengan situasi yang terkendali. Patroli dilanjutkan pada pukul 04.15 WITA dengan rute Kuanino - Mapolda - Bundaran Gubernur - Lippo - Mako Satbrimob.

Danden Gegana Kompol Dennis Leihitu, S.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di awal tahun 2024.

"Melalui patroli cipta kondisi, Brimob Polda NTT berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Kupang", pungkasnya.