OPERASI PATUH TURANGGA 2016, RATUSAN KENDARAAN DIRAZIA APARAT

OPERASI PATUH TURANGGA  2016, RATUSAN KENDARAAN DIRAZIA APARAT

Tribratanewsntt.com - Personil Satuan Lalu Lintas Polres Belu diback up Personil Sabhara melakukan razia kendaraan di pasar baru Atambua Senin (16/5/16). Dipimpin Kasat lantas Polres Belu Iptu Johan Kurniawan, ratusan kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas di jalan pramuka pasar baru di razia oleh aparat. Kegiatan yang dimaksud merupakan wujud dari operasi Patuh Turangga 2016 yang dilaksanakan serentak oleh Kepolisian Negara RI.

Didampingi anggota Dinas Perhubungan Darat dan Sat Pol PP kabupaten belu, para petugas memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion hingga lampu sein. Sejumlah pelanggar mendapat sanksi tilang karena tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan (Sim & STNK), tidak memakai helm dan boncengan lebih dari satu.

“Salah satu tujuan daripada Ops Patuh ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas. Penertiban Kita lakukan bersifat preemtif dan penindakan dan dalam operasi tadi kita berikan surat tilang kepada 7 pelanggar dimana 4 orang tidak menunjukkan SIM & STNK, tidak memakai helm 2 orang dan 1 orangnya Kita tilang karena boncengan lebih dari 1. Untuk pelanggaran kecil tadi, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran” terang Kasat Lantas.