Ops Bina Kusuma 2018, Kapolres Mabar pimpin langsung Giat Patroli

Ops Bina Kusuma 2018, Kapolres Mabar pimpin langsung Giat Patroli

Tribratanewsntt.com,- Personil Polres  Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT)  melaksanakan Operasi Bina Kusuma 2018 di wilayah Manggarai Barat dalam rangka menekan perkembangan penyakit masyarakat serta penanggulangan kenakalan remaja, premanisme, miras, serta penyalahgunaan narkoba. Senin (16/4 /2018).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si. Turut mendampingi Kapolres, Kasat Binmas Iptu Simpronius Naro dan Kasubbag Bin Ops Ipda Servasius Wanga. Operasi ini melibatkan sejumlah Personil Polres Mabar yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma 2018.

Operasi di awali dengan arahan dari Kasat Binmas dan Kasubbag Bin Ops menggenai target operasi dan cara bertindak kepada anggota yang terlibat dalam operasi. Kegiatan dilanjutkan dengan patroli mengitari sudut kota Labuan Bajo dan sesekali menghampiri tempat – tempat yang dapat menjadi ancaman gangguan keamanan untuk disambangi dan di berikan arahan.

Dari hasil Operasi tersebut, Personil Polres Mabar berhasil mengamankan empat pria dewasa yang sedang menikmati miras lokal (sopi) di TPI, serta berhasil menjaring 50 kendaraan bermotor yang tidak di lengkapi surat – surat kelengkapan kendaraan.

Kapolres Mabar,  AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si menyatakan bahwa, tujuan dari operasi ini guna mencegah penyakit masyarakat di wilayah kab. Mabar dan dengan operasi ini juga dapat menggurangi tindak kejahatan.

"Dengan kehadiran Polisi yakni,  saat melakukan patroli setidaknya dapat mengagalkan niat jahat orang yang ingin melakukan tindak pidana", ujar Kapolres Mabar.

Selain itu dengan kegiatan ini dapat menurunkan angka curanmor serta menceghah terjadinya kecelakaan terutama pengendara yang sering sering melawan arus.