OTT di Pelabuhan Tenau, Tim Saber Pungli Polda NTT amankan 11 orang

OTT di Pelabuhan Tenau, Tim Saber Pungli Polda NTT amankan 11 orang

Tribratanewsntt.com ,-Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda NTT berhasil melakukan penangkapan dugaan pungli di Pelabuhan Pelni tenau Kupang, Selasa (19/9/17) sekitar pukul 14.30 Wita.

Dibawah pimpinan AKBP Josua Tampubolon, SH.M.H, tim Saber Pungli Polda NTT tersebut melakukan penangkapan di atas Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 34 Kupang – Kisar yang baru bersandar di palabuhan Pelni Tenau Kupang sejak Senin (17/9) dan akan kembali berlayar ke Maluku.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. mengatakan bahwa dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut Tim berhasil mengamankan sebelas orang  beserta barang bukti uang 10 jutaan, kertas catatan dan tally sheet barang.

11111111111111111111

“Penangkapan ini merupakan laporan dari masyarakat soal maraknya pungli di pelabuhan pelni sehingga tim kami melakukan pemantauan selama satu bulan kemudian Tim saber pungli melakukan deteksi dan melakukan tangkap tangan pada pukul 14.30 tadi” Jelas Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

“Sasaran pungli oleh para pelaku di pelabuhan yakni muatan kapal yang dinaikkan penumpang diatas kapal. Pelaku memungut uang sampai ratusan ribu kepada penumpang yang memuat barang” Tambah Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

“Untuk kepentingan penyidikan  Tim memasang police line di ruang kasir dan ruang administrasi keuangan pelni kupang, sementara kesebelas orang tersebut langsung dibawa ke Mapolda NTT untuk penyidikan lebih lanjut” Tutup Kabid Humas.