Pacuan Kuda Kapolda Cup 2018, Polda NTT bangun Citra Positif Bagi Pengembangan Pariwisata

Pacuan Kuda Kapolda Cup 2018, Polda NTT bangun Citra Positif Bagi Pengembangan Pariwisata

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) gelar lomba Pacuan Kuda di Kabupaten Kupang dalam rangka membangun citra positif bagi pengembangan pariwisata serta untuk menarik wisatawan berkunjung ke NTT.

"Sebagai daerah yang identik dengan penghasil ternak kuda, kegiatan lomba-lomba pacuan kuda dapat dilaksanakan sebagai objek wisata yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan", ungkap Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman saat membuka perlombaan Pacuan Kuda dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Lapangan Pacuan Kuda Gelora Lifubatu, Babau, kecamatan Kupang Timur, Kabupeten Kupang, Senin (23/7/2018) .

Dengan harapan Pemerintah bisa mendukung kegiatan ini dengan meningkatkannya menjadi bentuk festival tahunan yang dapat mendatangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan yang mana dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kita harapkan ini bisa jadi objek wisata yang dapat menjadi daya tarik wisatawan, oleh karena itu pemerintah semoga ikut mendukung dengan festival-festival," harap Kapolda NTT.

Ajang Pacuan Kuda Kapolda Cup ini memperlombakan empat kelas dalam 10 ren yang melibatkan sebayak 156 ekor kuda yang berasal dari Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Sumba Timur, TTS, Belu, Rote, Ngada serta Sikka.

Hadir dalam pembukaan lomba pacuan kuda Kapolda Cup itu, Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs.Victor Gustaaf Manoppo M.H, Penjabat Gubernur NTT, Kadis Pariwisata NTT, Danlantamal VII Kupang dan para Pejabat Utama Polda NTT.