Patroli dialogis merupakan upaya polres lembata tekan angka karhutlah di lembata

Patroli dialogis merupakan upaya polres lembata tekan angka karhutlah di lembata

Jumat 26 Juli 2024, Pkl. 08.00 wita, Anggota Polres Lembata yang tergabung dalam regu Operasi Bina karuna Turangga 2024 melaksanakan apel pengecekan untuk memulai beberapa kegiatan Patroli dialogis serta penyuluhan dan sosialisasi kepada setiap warga masyarakat untuk selalu mewaspadai kegiatan-kegiatan yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

Di pimpin langsung oleh pelaksanaan apel pengecekan yang di laksanakan tersebut merupakan bentuk kesiapan anggota polres lembata untuk melaksanakan tugas khususnya pada tugas operasi Bina karuna Turangga 2024 yang mana operasi terpadu tersebut di laksanakan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah kabupaten Lembata.

Selain itu, pelaksanaan patroli dialogis yang di laksanakan oleh anggota Polres Lembata, juga di laksanakan oleh anggota jajaran Polsek, pospol, hingga seluruh Anggota Bhabinkamtibmas, dengan tujuan yang sama sehingga seluruh lapisan masyarakat di kabupaten lembata dapat memahami serta mengerti, betapa rusak alam bila terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

 

Pelaksanaan Patroli dialogis akan terus di lakukan oleh Anggota Polres Lembata hingga pada jajaran polsek,pospol, hingga bhabinkamtibmas di mulai dari tanggal 24 Juli sampai dengan 8 agustus 2024 nanti.T.V.A ‘dregs’