Patroli Dialogis, Personel Ditsamapta Polda NTT Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Patroli Dialogis, Personel Ditsamapta Polda NTT Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Personel Subditgasum Ditsamapta Polda NTT gelar Patroli Dialogis dalam rangka cipta kondisi aman dan kondusif di wilayah Kota Kupang, Selasa (28/2/2023).

Patroli yang dipimpin oleh Aiptu Daeng Parani ini menyasar tempat-tempat keramaian maupun pemukiman warga.

Dalam kegiatan ini, Personel Ditsamapta Polda NTT menyambangi tempat publik seperti di Bank dan pertokoan. Pada kesempatan ini kepada Security Bank maupun kepada karyawan toko diberikan imbauan Kamtibmas dan diingatkan untuk bersama menjaga lingkungan tempat kerja tetap aman dan nyaman.

Selain itu, Warga dan juru parkir juga disambangi oleh personel Ditsamapta Polda NTT dan menghimbau agar bisa peka dan waspada serta memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari pencurian kendaraan bermotor maupun tindak kajahatan lain. 

Petugas pun mengingatkan warga apabila terjadi hal yang mengganggu kamtibmas segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat atau langsung menghubungi Call Center Polda NTT 110.

Aiptu Daeng Parani menyamapikan bahwa, kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menjalin komunikasi dengan warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Patroli Dialogis ini selain wujud kesiapsiagaan kita, juga untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas. Sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya", tutupnya.