Patroli Malam Sasar Tempat Keramaian, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Prokes dan Beri Pesan Kamtibmas

Patroli Malam Sasar Tempat Keramaian, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Prokes dan Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT melakukan patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian di Kota Kupang, Kamis malam (25/11/2021). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Patroli ini dilakukan oleh Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K dan didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua.

Tempat-tempat keramaian yang menjadi sasaran dalam patroli ini yakni, pertokoan sekitar Oebufu, TDM, Oesapa, jalan Timor Raya, jalan Palapa, Taman Nostalgia dan Taman Tagepe.

Dalam patroli tersebut, warga masyarakat yang ditemui, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Ipada Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, sehingga aman dari penyebaran Covid-19.

"Bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan kamtibmas agar selalu aman dan kondusif mencegah gangguan kamtibmas dimasyarakat khususnya di Kota Kupang", Pungkasnya.