Pawai Karnaval HUT ke-23 Kota Kupang, Personel Polres Kupang Kota Lakukaan Pengawalan dan Pengamanan

Pawai Karnaval HUT ke-23 Kota Kupang, Personel Polres Kupang Kota Lakukaan Pengawalan dan Pengamanan

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pengawalan dan pengamanan jalannya pawai Karnaval Budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-23 Kotamadya Kupang, Selasa (23/4/2019) siang.

Pengawalan dan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., yang didampingi oleh Wakapolres Kupang Kota Kompol E. Jacky T. U. Kaledi, S.I.K., dan Kabagops Polres Kupang Kota AKP Ongkowijono Tri Atmodjo, S.H.

Sebanyak 181 personel disebarluaskan sejumlah titik-titik yang sudah ditentukan sesuai Surat Perintah (Sprin) Kapolres Kupang Kota guna melakukan pengamanan jalur yang akan dilalui peserta pawai.

Kegiatan pawai Karnaval Budaya ini dilepas oleh Wakil Walikota dr. Hermanus Man dengan rute start dari Jalan El Tari menuju Jalan Wj lalamentik dan finish di Jalan Bundaran Tirosa Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

"Bahwa rangkaian kegiatan pawai karnaval budaya tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota kupang yang ke 23 tahun", ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi malam tadi.

"Yang mana kotamadya kupang sendiri terbentuk sejak tanggal 23 april 1996 dengan awal terbentuk sebagai kota administratif", tambahnya.

Menurutnya, kegiatan pawai pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan jalur rute yang dilewati saat ini menggunkan rute yang berbeda.

Lanjutnya, para perserta yang mengikuti pawai ini antara lain, pegawai dari seluruh instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah dan berbagai komunitas masyarakat yang ada di Kota Kupang.

PicsArt_04-23-10.07.38

"Dalam pawai karnaval budaya tersebut juga dimeriahkan oleh kelompok marching band yang dibawakan oleh para pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di kota kupang", pungkasnya. (G)