Pawas Polres Sikka Polda NTT, Lakukan Pemeriksaan Rutin Tahanan Mencegah Tahanan Kabur

Pawas Polres Sikka Polda NTT, Lakukan  Pemeriksaan Rutin Tahanan Mencegah Tahanan Kabur

Tribratanewsntt.com,- Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sikka IPTU Ferdo Elfianto, SIK bersama Anggota Piket Jaga Tahanan dan Piket Provos melaksanakan kegiatan Pengecekan dan Pemeriksaan rutin Ruang dan Tahanan Polres Sikka (11/4/2017).

Pawas Polres Sikka IPTU Ferdo Elfianto, SIK bersama Anggota Piket Jaga Tahanan dan Piket Provos melakukan pemeriksaan barang bawaan Tahanan, kemudian melakukan Pengecekan Kebersihan masing-masing kamar / ruang tahanan. Selama pelaksanaan Pemeriksanan dan Pengecekan ruang tahanan tersebut, ditemukan barang bawaan milik tahanan berupa 2 kantong tembakau rokok beserta kertas pembungkus rokok dan 1 penjepit kuku yang ada pisaunya. Barang tersebut diamankan kepada piket jaga tahanan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sasaran dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan tersebut, yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan, seperti korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi ruang tahanan’, tandas IPTU Ferdo Elfianto, SIK.

IPTU Ferdo Elfianto, SIK pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh tahanan agar saling menjaga kebersihan masing-masing ruangannya dan jaga kesehatan jangan sampai adanya pelanggaran ditemukan barang yang membahayakan. Bila ada keluhan atau sakit segera sampaikan atau laporkan ke petugas piket Jaga Tahanan agar dapat segera dilakukan pengobatan.

.