Pelayanan BPKB Subregident Ditlantas Polda NTT Terapkan Prokes Saat Melayani Masyarakat

Pelayanan BPKB Subregident Ditlantas Polda NTT Terapkan Prokes Saat Melayani Masyarakat
Pelayanan BPKB Subregident Ditlantas Polda NTT Terapkan Prokes Saat Melayani Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pencegahan Penularan Virus Covid 19, Subdit Regident Seksi BPKB memberikan pembatasan dalam pelayanan Penerbitan BPKB dan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Kamis (8/7/2021).

Kasie BPKB Subditregident Ditlantas Polda NTT AKP Renaldi Hastomo, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan virus covid-19.

"Jadi pada saat pelayanan Penerbitan BPKB pada Kantor Pelyanan BPKB Ditlantas Polda NTT selalu memberikan jarak aman kepada pemohon pada saat diruang tunggu serta membatasi pemohon yang masuk diruang tunggu.” ungkap AKP Renaldi Hastomo, S.H., S.I.K., M.H.

"Selain itu, pemohon diwajibkan memakai masker dan pengecekan suhu tubuh pada saat memasuki ruang pelayanan begitupun petugas pelayanan. Kemudian pemohon mencuci tangan ditempat cuci tangan yang sudah disiapkan oleh petugas.” tambahnya.

Lanjutnya, sebagai pengemban tugas Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat khususnya pada Subditregident Ditlantas Polda NTT khususnya di Seksi BPKB melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona dengan cara membersihkan tempat pelayanan, menyemprotkan disinfektan menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk ruang pelayanan BPKB.

Ia pun menghimbau agar masyarkat yang ingin mengurus BPKB hendaknya mentaati Protokol kesehatan.

"Diharapkan kepada warga masyarakat selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Krumunan, Mengurangi Mobilitas) untuk mencegah penyebaran covid 19,” imbauanya.