Penegakan Prokes di Wilayah NTT, Kapolda NTT Ingatkan Anggota Untuk Bersikap Humanis

Penegakan Prokes di Wilayah NTT, Kapolda NTT Ingatkan Anggota Untuk Bersikap Humanis

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengingatkan anggota untuk bersikap humanis dalam menegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di situasi PPKM skala Mikro di Wilayah NTT.

"Ingatkan anggota di lapangan agar melaksanakan monitoring dan teguran secara humanis, sabar dan hindari tindakan kekerasan", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum di Mapolda NTT, Senin (19/7/2021).

Ia pun mengajak seluruh anggota untuk tetap semangat dan ikhlas dalam mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah tugas kita bersama, karena itu mari kita ajak masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam protokol kesehatan dengan imbauan yang tetap humanis dan tidak arogan, supaya masyarakat yang diingatkan merasa terayomi dan terhindar dari Covid-19,” tegasnya.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengingatkan pentingnya melakukan koordinasi dan anev serta saling memberikan informasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tentunya tepat sasaran.

"Anev pelaksanaan PPKM Mikro agar didata terkait kepatuhan masyarakat terutama para pelaku usaha dan perkantoran apakah sudah mematuhi instruksi Mendagri nomor 16 tahun 2021, sehingga patroli yang dilakukan Polri bisa diketahui dampak signifikannya", pinta Kapolda NTT.

"Untuk penggunaan pelayanan hotline covid-19 yakni, (085239210665, 085233004857 dan 0811384948) agar diberdayakan dan didata setiap laporan serta konsultasi yang masuk", pungkasnya.