Pentingnya Komunikasi & Koordinasi, Kata Brigpol Andreas pada Giat Sambangnya

Pentingnya Komunikasi & Koordinasi, Kata Brigpol Andreas pada Giat Sambangnya

Tribratanewsntt.com - Mendampingi dan mengajak warga desa binaan untuk bersama-sama menjaga serta mewujudkan lingkungan desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis menjadi komitmen seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh pimpinan tertinggi AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Untuk itu demi mewujudkan lingkungan desa binaan selalu kondusif dan masyarakatnya juga sejahtera, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Andreas B. M. Mudja rutin melakukan sambang ke warga binaan untuk sekedar berbagi informasi dan sharing terkait sitkamtibmas. Seperti yang telah dilakukannya pada hari Jumat (17/05/2019) di Kampung Rangu, Dusun 2, Desa Bolubokat Utara, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Adapun maksud dan tujuan si coklat berlengan kuning sore kala itu, yakni sekitar pukul 17.00 Wita adalah untuk mengajak warga agar selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan aparat desa maupun tokoh masyarakat setempat apabila menemukan adanya permasalahan di lingkungan sekitar. Bahkan kalo perlu bisa melapor ke pihak kepolisian apabila dirasa permasalahan yang terjadi berpotensi timbulnya tindakan anarkis atau kekerasan, tuturnya.

Semua ini dilakukan demi menjaga kestabilan situasi kamtibmas di lingkungan desa kita, pungkasnya. Dan wargapun menyambut positif semua arahan yang telah disampaikan oleh utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini.