Personel Polres Kupang Kota Amankan Pelantikan Empat Kepala Daerah

Personel Polres Kupang Kota Amankan Pelantikan Empat Kepala Daerah

Tribratanewsntt.com ,- Personel Polres Kupang Kota melakukan pengamanan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Rote Ndao, Manggarai Timur dan Timor Tengah Selatan (TTS) masa jabatan tahun 2019-2024 serta Bupati Sabu Raijua Masa Jabatan 2016-2021 oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, Kamis (14/2/19).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula El Tari Kantor DPRD Provinsi NTT tersebut dihadiri oleh Kapolda NTT, Wakil Gubernur NTT, Ketua DPRD Prov. NTT, Dandim, perwakilan Kajati NTT, Lantamal Kupang, Danlanud El Tari Kupang, SKPD Setda Prov. NTT, keluarga Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Tokoh Agama, Rohaniawan , Tokoh Masyarakat serta Forkopimda dari Kabupaten terpilih dan undangan sekitar 500 orang.

2d1ade50-6a7b-4d2f-97d4-baddb38288e5

Terpisah, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. mengatakan bahwa pihaknya memperketat pengamanan baik dari luar gedung hingga pintu – pintu masuk ruang Aula Eltari.

“Dari luar gedung hingga pintu masuk ke dalam Aula, personil Polres Kupang Kota menjaga ketat. Para undangan dan keluarga dilarang membawa tas ke dalam ruang Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT, tempat acara pelantikan diadakan"Ujar Kombes Jules Abraham Abast.

Untuk diketahui bersama, empat bupati yang dilantik tersebut yakni Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu bersama wakilnya Stefanus Saek; Bupati TTS, Epy Tahun bersama wakilnya Army Konay; Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas bersama wakilnya Jaghur Stefanus; dan Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke.

Setelah pembacaan Surat Keputusan dari Kemendagri tentang pemberhentian pejabat lama dan Pembacaan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengangkatan Bupati oleh protokol dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Gubernur NTT dengan didampingi oleh Tokoh Agama (Rohaniawan). (N)