Personel Polsek Malaka Tengah Mengamankan Pendistribusian Dana PKH Kepada Warga

Personel Polsek Malaka Tengah Mengamankan Pendistribusian Dana PKH Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Malaka Tengah, Polres Belu melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pendistribusian bantuan tunai bersyarat Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II tahun 2019 kepada warga di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (8/4/19) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Desa Bakiruk dan disalurkan kepada lima Desa di Kecamatan Malaka Tengah yakni, Desa Barene, Desa Kakaniuk, Desa Kateri, Desa Barada serta Desa Bakiruk.

Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Z, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (11/4/2019) pagi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian tersebut agar penyaluran bantuan sosial (bansos) tepat sasaran dan jauh dari penyimpangan.

“Polisi hadir disana, dengan tugas untuk mengamankan dan mengawasi agar tidak terjadi kecurangan khususnya dalam hal pemotongan dana PKH. Kita (Kepolisian) bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Malaka, dalam hal ini Dinas sosial serta para pendamping, baik di Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) maupun Bantuan PKH”, lanjut Kapolsek Malaka Tengah.

Penyaluran dana PKH kepada lima desa sesuai informasi yang didapat antara lain, Desa Barene dengan jumlah dana Rp. 88.625.000.-, Desa Kakaniuk sebesar Rp. 46.025.000.-, Desa Kateri sebesar Rp.95.225.000.-, Desa Barada sebesar Rp. 74.275.000.- dan Desa Bakiruk sebesar Rp. 94.800.000.

Selain itu, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memupuk persaudaraan serta bergumul bersama masyarakat dalam membangun kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malaka Tengah. (G)