Personel Polsek Reo lakukan bantuan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Wae Pesi

Personel Polsek Reo lakukan bantuan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Wae Pesi

Tribratanewsntt.com - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Reo dan Satuan Polair Polres Manggarai serta dibantu warga, hingga kini masih membantu melakukan pencarian terhadap korban berinisial BN (20) seorang karyawan koperasi yang diduga tenggelam di Sungai Wae Pesi, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (8/02/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K saat dikonfirmasi, Jumat (8/2) sore.

"Pencarian korban dipimpin langsung oleh Kapolsek Reo Ipda Bhekti Indra Kurniawan, S.Tr.K dan Kasat Polair Ipda Avong Kolondam", katanya.

Lanjutnya, saat ini pencarian korban mengalami kendala dikarenakan situasi arus sungai yang kencang dan air sungai yang masih keruh serta minimnya peralatan.

Pihak Polsek Reo juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait guna upaya pencarian lanjutan.

Kejadian ini berawal saat korban meminta ijin kepada atasannya untuk pergi melaksanakan penagihan di Kampung Nggorang, Desa Bajak, Kecamatan Reok sekitar pukul 08.00 Wita.

20190208_201401

Sekitar pukul 10.00 Wita, korban mendatangi asrama temannya bernama Herman Cun (19) tepatnya di Kelurahan Mata Air, Saat itu, Herman Cun bersama tiga orang temannya sementara mempersiapkan diri untuk mandi di Sungai Wae Pesi, korban pun ikut bersama keempat temannya menuju ke sungai.

"Setibanya di sungai Wae Pesi temannya sempat mengingatkan kepada korban agar tidak ikut berenang ke tengah sungai", ujarnya.

"Melihat saudara Herman Cun berenang ke tengah sungai korbanpun mengikuti ke arah saudara Herman Cun berada. Jarak antara korban dengan saudara Herman Cun sekitar 5 meter", tambahnya.

Beberapa saat kemudian korban berteriak meminta bantuan kepada teman - temannya yang berada ditepi sungai, spontan ketiga orang teman korban yang saat itu berada di tepi sungai langsung pergi mengambil jerigen di asrama, namun sekembalinya teman-temannya dari mengambil jerigen mendapati korban sudah tenggelam.

Lebih lanjut, dikatakannya, barang - barang milik korban yang berada di TKP telah diamankan di mapolsek Reo.

"Barang-barang korban yang diamankan diantaranya, satu lembar celana panjang, satu lembar baju kaos, satu lembar CD, satu buah arloji, satu buah baterei handphone, rosario, ikat pinggang dan satu buah kasebo", pungkasnya. ( Rf )