Personel Satbrimobda NTT Latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG) 

Personel Satbrimobda NTT Latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG) 

Tribratanewsntt.com - Tingkatkan kemampuan, Personel Satbrimobda NTT melaksanakan kegiatan latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG). Latihan ini dilaksanakan di lapangan Utama Mapolda NTT, Jumat pagi (1/10/2021).

Adapun personel yang terlibat melaksanakan pelatihan GAG ini sebanyak sembilan orang, terdiri dari tujuh orang Polki dan dua orang Polwan. Kesembilan personel ini sendiri merupakan anggota yang baru bergabung di Satuan Brimob Polda NTT.

Sementara Instruktur terdiri dari tiga orang anggota Satbrimobda Polda NTT yang dipimpin oleh Aipda Gatot Menda, S.H.

Gerilya Anti Gerilya atau yang biasa disingkat GAG merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota Brimob. Kemampuan GAG wajib dimiliki dan diasah oleh setiap anggota Brimob agar dapat di aplikasikan ketika penugasan Operasi di Medan pertempuran seperti di Hutan.

Aipda Gatot Menda, S.H. menyampaikan bahwa, latihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan ini adalah gerilya anti gerilya, kemampuan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri", terangnya.

"Gerilya anti gerilya merupakan kemampuan lapangan yang meliputi pertempuran hutan", tambahnya.

Dengan terlaksananya latihan ini diharapkan para personel dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi.

"Serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat", pungkasnya.