Personel Satgas OMB Turangga Terus Jaga Keamanan dan Sukseskan Pemilu 2024 di NTT

Personel Satgas OMB Turangga Terus Jaga Keamanan dan Sukseskan Pemilu 2024 di NTT

Tribratanewsntt.com - Personel Gabungan Kompi I Satgas Operasi Mantap Barata (OMB) Turangga terlibat secara aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada tahapan II kampanye Pemilu 2024 pada Jumat, 5 Januari 2024 malam. Dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai, Satgas OMB Turangga melaksanakan patroli menyeluruh di berbagai wilayah.

Patroli yang dipimpin oleh AKP Surdiman, S.Sos., melibatkan puluhan personel dan melintasi rute strategis, termasuk kantor penyelenggara Pemilu seperti Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rute patroli mencakup aktivitas masyarakat, kantor KPU, Bawaslu Kota, dan Provinsi NTT. Tujuan utama kunjungan ini adalah memastikan kesiapan dan kelancaran proses Pemilu di tingkat regional. Dalam interaksi dengan masyarakat, anggota Satgas memberikan imbauan kamtibmas, menyampaikan pesan-pesan keamanan, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk mendukung kelancaran Pemilu.

"Pendekatan preventif seperti ini diharapkan menciptakan pemahaman bersama tentang pentingnya menjaga situasi aman dan tertib selama proses demokrasi berlangsung," ungkap AKP Surdiman, S.Sos.

Patroli bukan hanya sebagai antisipasi potensi gangguan keamanan, tetapi juga langkah proaktif untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap jalannya Pemilu 2024 di Provinsi NTT. Melibatkan masyarakat dan berkoordinasi dengan lembaga terkait menjadi strategi Satgas OMB Turangga untuk memberikan kontribusi positif dalam menyongsong pesta demokrasi yang transparan dan adil di wilayah ini