Personil Polres Mabar berikan pelayanan pengamanan dan pengawalan penjemputan Imam Baru

Personil Polres Mabar berikan pelayanan pengamanan dan pengawalan penjemputan Imam Baru

Tribratanewsntt.com,- Pengamanan dan pengawalan kegiatan penjemputan imam baru, Pater Wendelinus Sowe Teluma, SVD dan Pater Yohanes Boli Tukan, OFM di laksanakan oleh Personil Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) di Labuan Bajo, Jumat (1/12/2017).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan dari gabungan personil Polres Mabar tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Mabar, IPTU Markus Malik.

Adapun rute pengawalan yang dilakukan yakni, dari Kevikepan Labuan Bajo menuju Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Wae Sambi, Desa Batu Cermin.

Kegiatan ini merupakan momen yang di tunggu-tunggu oleh umat katholik di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa. Sebelum menuju Paroki Maria Bunda Segala Bangsa rombongan diarak melalui perempatan langka kabe, melalui depan Mako Polres Mabar, serta patung caci Cowang Dereng.

Tepat di depan Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, rombongan disambut dengan tradisi penyambutan adat manggarai Kepok Curu One Pa’ang dan di lanjutkan rangkaian acara lainnya.

Serangkaian kegiatan pengawalan serta pengamanan penjembutan iman baru dari Kevikepan Labuan Bajo menuju Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae kesambi berjalan aman dan kondusif.