Pesan Kapolda NTT di SMAK ST. Ignatius Loyola : Untuk Menjadi Sukses Harus Dengan Disiplin dan Kerja Keras

Pesan Kapolda NTT di SMAK ST. Ignatius Loyola : Untuk Menjadi Sukses Harus Dengan Disiplin dan Kerja Keras

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., didampingi Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Manggarai Barat melakukan safari Kamtibmas di SMAK ST. Ignatius Loyola Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (3/11/2022) pagi.

Tiba di sekolah, Kapolda NTT disambut hangat dengan pengalungan kain adat khas NTT oleh para guru.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah,  Pater Agustinus Susanto Naba, SVD, Para guru dan Para murit SMAK ST. Ignasius Loyola.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengatakan setelah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur SMAK ST. Ignatius Loyola merupakan sekolah pertama yang dikunjungi.

“Saya sengaja berkunjung ke sekolah ini dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi,”Ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT menambahkan, Polri memiliki tugas pokok. Pertama, menjaga Kamtibmas, maksudnya kehadiran Polri untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Kedua, menegakan hukum,maksudnya ketika ada pelanggaran maupun tindak pidana  Polri wajib untuk menghukum. Dan yang ketiga adalah Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, maksudnya kehadiran Polri untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa merasa nyaman dalam melakukan aktivitas.

“Jika situasi aman dan tentram maka segala aktivitas yang kita lakukan akan berjalan dengan baik, namun sebagai masyarakat kita juga harus tertib dan tidak membuat pelanggaran hukum,” Terangnya.

Kapolda NTT berpesan kepada semua pelajar agar tidak melakukan pelanggaran hukum yang nantinya akan merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Jadi sebagai pelajar, saat berkendara harus mematuhi semua peraturan Lalu Lintas, salah satu contoh setiap mengendarai Sepeda motor harus menggunakan Helm dan memiliki SIM maupun kelengkapan lainya,”pesannya.

Lanjut Kapolda NTT, Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Pariwisata, lanjut Kapolda NTT membutuhkan situasi yang aman, sehingga para turis yang berkunjung ke Labuan Bajo merasa nyaman saat berwisata.

“Jika adek-adek dan masyarakat Labuan Bajo bisa menjaga keamanan maka wisatawan mancanegara, negara maupun lokal akan semakin banyak berwisata ke Labuan Bajo, karena mereka ingin mencari tempat yang aman, “harapnya.

Selain memberikan pesan Kamtibmas, Kapolda NTT juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk menjadi sukses harus dengan disiplin dan kerja keras.

“Hari ini saya bisa berdiri disini sebagai Kapolda NTT membutuhkan proses yang sangat panjang, Sebelum  menjadi anggota Polri, Dulu saya adalah salah satu murid berpreatasi di bidang tinju dan mendapatkan medali emas saat  mengikuti Sea Games pada tahun 1983 di Singapore, dengan mendapatkan mendali emas, selanjutnya mengikuti olimpiade di Angles pada tahun 1984. Ini semua bisa dicapai karena kedisplinan dan kerja keras, untuk itu semua pelajar harus displin dan kerja keras untuk menggapai cita-cita yang diinginkan,”Jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda NTT memberikan cendramata kepada 5 orang pelajar yang mampu menjelaskan arahan Kapolda NTT menggunakan bahasa Inggris.

“Ini merupakan motivasi kepada semua siswa untuk bisa lebih rajin lagi dalam belajar bahasa Inggris, karena Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata menuntut kita semua untuk bisa berbahasa inggris'”Tambanya.

Kapolda NTT berharap, para pelajar dapat belajar baik agar kedepan dapat membanggakan orang tua dan juga Daerah.

“Saya berharap,siswa siswi Manggarai Barat dapat membanggakan daerahnya dan orang tua,”tandasnya.