Peserta dan Pengawas Instruktur Satbrimobda NTT Mewarnai Latkatpuan Terjun Payung Korps Brimob POLRI

Peserta dan Pengawas Instruktur Satbrimobda NTT Mewarnai Latkatpuan Terjun Payung Korps Brimob POLRI

Tribratanewsntt.com -  Sebanyak 75 orang menjadi peserta Latihan Pertama dan Latihan Lanjutan dalam Pelatihan Kemampuan Terjun Payung yang dilaksanakan oleh Korps Brimob Polri di Nusa Wiru, Jawa Barat, Senin (14/1/2019) lalu.

Ada hal yang berbeda dalam Latihan tersebut, yakni diberinya kesempatan kepada anggota Satbrimobda NTT yang diwakili oleh Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H sebagai Peserta merangkap Pengawas Instruktur dan Briptu Andry Suryadi Tade sebagai peserta.

Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H. saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Senin (22/1/2019) menuturkan bahwa, Tugas Kepolisian khususnya pada Pasukan Brimob dalam memelihara Kamtibmas dituntut untuk memiliki kemampuan teknis dan taktis yang cepat, efektif, efisien serta profesional untuk mencegah, menangani dan menghadapi serta menanggulangi ancaman yang berskala tinggi termasuk Teror.

“Terdapat Enam Kemampuan Dasar Brimob yang mana salah satunya adalah kemampuan Terjun payung yang menjadi bagian dari tugas personel Pasukan Khusus Brimob", imbuhnya.

“Dengan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Terjun ini juga anggota dapat mengetahui tempat-tempat yang terisolir dan membantu dalam bencana alam”, tambahnya.

20190122_131140

Lebih lanjut, ia sampaikan peserta pelatihan terdiri dari beberapa Satker jajaran Brimob dan tidak ketinggalan Srikandi-srikandi Polwan Brimob yang sudah memasuki tahap Latihan Lanjutan juga ikut melengkapi keseruan dalam kegiatan pelatihan tersebut.

"Dalam kegiatan ini, sebagai Jump Master Ipda Ibrahim dan Iptu Anjil serta beberapa personel Pas Gegana yang setia mendampingi sampai berakhirnya latihan pada (27/1/19) mendatang", pungkasnya. ( Rf )