Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak Anak SD

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak Anak SD

Tribratanewsntt.com - Polisi sahabat anak, menghapus rasa takut anak-anak terhadap Polisi dengan cara membangun simpati dini terhadap anak, bahwa Polisi tidak perlu ditakuti namun sebagai mitra keamanan, Bhabinkamtibmas Kel. Potulando, Bripka Alfred H.M Djangga Ndewa melaksanakan sambang di Sekolah Dasar Ende 5, Sabtu, (1/2/2020).

Disamping melaksanakan tugas utama di kantor Bripka Alfred juga mengemban tugas lain yaitu selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Potulando,Bripka Alfred selain mengunjungi ke rumah rumah warga untuk bertatap muka dan bersosialisasi dengan warganya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi sekolah sekolah yang ada di Desa binaannya tidak ketinggalan ke Sekolah Dasar Ende 5, kehadiran Bripka Alfred selaku Bhabinkamtibmas Kel.Potulando adalah untuk mendekatkan Polri dan anak anak dan memperkenalkan rambu rambu dasar berlalu lintas.

Kahadiran Bhabinkamtibmas Bripka Alfred ke sekolah kami sangat memberi nilai positif bagi anak anak karena sudah dapat berinteraksi dengan baik selain dengan guru bisa kita lihat sendiri tadi anak anak bermain dengan Bapak Alfred selaku Bhabinkamtibmas tanpa adanya rasa malu dan takut takut,saya selaku kepala sekolah menyambut baik atas kehadiran Bripka Alfred selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Potulando ,ujarnya.

Dengan pelaksanaan giat sambang tersebut diharapkan anak-anak lebih terbuka memberikan informasi atau hal-hal yang perlu di sampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan selama sambang para siswa / anak-anak merasa senang dan akan berusaha mengikuti himbauan dari Kepolisian/ Bhabinkamtibmas,” Ucap Bripka Alfred.