Polres Ende Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19

Polres Ende Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19

Kepolisian Resor Ende mengawal ketat kedatangan Vaksin Sinovac mulai dari Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende hingga  ke tempat penyimpanan vaksin di Gedung Instalasi Varmasi (IV) Dinkes Kabupaten Ende,  Sabtu pagi (30/01/21) pukul 07.45 wita.

Pengiriman Vaksin Covid-19 diangkut dari Dinkes Provinsi NTT mengunakan Pesawat Wings Air dengan Nomor Penerbangan IW 1831, menuju Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende Sebanyak 2.360 vial Vaksin Sinovac . 

Setelah kiriman Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende, pihak PT. Pos Indonesia menyerahkan kepada Dinkes Kabupaten Ende. Selanjutnya, disimpan di ruang penyimpanan vaksin di gedung Instalasi Varmasi (IV) Dinkes Kabupaten Ende dengan pengawalan ketat dari personil Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,SE, menjelaskan pengamanan dan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovoc akan dilakukan dari kedatangan hingga ke gudang penyimpanan di gedung Instalasi Varmasi (IV) Dinkes Kabupaten Ende.

"Polres Ende siap memberikan pengamanan dan pengawalan Vaksin Sinovic, agar proses distribusi vaksin berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Untuk diketahui pembukaan proses vaksinasi perdana akan dilakukan pada 4 Februari 2021. Di mana prioritas utama akan diberikan kepada sepuluh pejabat publik yang telah melalui pendaftaran dan proses screening. Proses vaksinasi akan dilakukan di puskesmas lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende. 

Tahap berikutnya tanggal 08 Februari akan dilakukan pemberian vaksin serentak kepada 1.154 tenaga medis yang tersebar di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Ende.